ADS300x250

Senin, 09 Mei 2016

4 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kecerdasanmu Menurun

author photo
4 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kecerdasanmu Menurun

4 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kecerdasanmu Menurun - Tanpa disadari beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan dapat berdampak buruk bagi diri kita.Contohnya saja bisa membuat kecerdasan kita menjadi menurun.Mulai dari kebiasaan meminum kopi sampai menyantap mie instant,untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

4 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kecerdasanmu Menurun


1. Kebiasaan Minum Kopi

Minum kopi biasanya adalah solusi disaat mengantuk,karena dikejar deadline tugas maupun hanya sekedar nongkrong.Ternyata terlalu sering meminum kopi dapat menurunkan kecerdasan kita. Menurut hasil penelitian bahwa kopi mengandung kafein yang dapat memperlambat kinerja otak untuk berfikir dan menerima informasi baru.

2. Menyimpan Air di Botol Bekas

Sering kali kita menggunakan botol bekas air mineral untuk digunakan kembali.Nyatanya menyimpan air di dalam bekas botol air mineral dapat menurunkan tingkat intelegensi otak. Botol yang seringkali dipakai akan mengalami peleburan sehingga zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum.

Jika hal ini dilakukan secara terus – menerus , zat karsinogen yang kita minum tersebut akan membuat kecerdasan kita menjadi menurun.Lebih baik menggunakan sistem sekali pakai,jadi bila sudah dipakai ada baiknya tidak kita gunakan kembali.

3. Makan Sate 

Sate merupakan kuliner khas Indonesia yang sudah sangat dikenal di Nusantara bahkan Mancanegara.Walaupun enak kita tetap tidak boleh mengkonsumsinya secara terus menerus.Mengkonsumsi sate secara terus menerus ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kecerdasan otak kita.

Karena Sate yang dibuat dengan cara dibakar diatas api dari arang inilah yang dapat menurunkan tingkat intelegensi otak kita,sehingga otak sulit untuk berfikir. Untuk itu,sebaiknya  mengkonsumsi sate didampingi dengan mentimun agar kadar zat karsinogen yang berasal dari arang tersebut dapat dinetralkan kembali.

4. Makan Mie Instant

Mie Instant mungkin bukan suatu makanan yang asing lagi didengar oleh kita.Dengan berbagai rasa dan varian mie dari masa ke masa membuat kita terlena akan kelezatannya.Tak jarang mie menjadi teman dikala sedang tidak adanya makanan untuk disantap.Faktor mudah dan murahlah yang membuat mie menjadi pilihan bagi setiap kalangan untuk megkonsumsinya.

Padahal Mengkonsumsi mie instant dalam jangka waktu yang cukup sering dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan kecerdasan otak kita,karena didalam mie terdapat zat lilin.

Nah ,maka dari itu kita harus bisa mengatur pola makan dan kebiasaan kita,memakan makanan instant ataupun hidangan cepat saji terlalu sering dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan kecerdasan otak kita.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement