ADS300x250

Sabtu, 07 Mei 2016

5 Dampak Negatif Terlalu Lama Bermain Video Game

author photo
5 Dampak Negatif Terlalu Lama Bermain Video Game

5 Dampak Negatif Terlalu Lama Bermain Video Game - Di zaman moderen seperti sekarang ini,teknologi dan informasi berkembang pesat,begitu juga dengan video game.Dulu mungkin kita hanya tau game space impac ,bounce ,atau bahkan game snake yang cuma bisa ditemukan di ponsel.

Tapi sekarang game gak cuma itu aja,media untuk bermain video game pun sekarang sudah sangat beragam,mulai dari Personal Computer (PC),Play Station,nintendo,ponsel pintar ( smartphone ) dan masih banyak lagi.

Tak jarang dengan adanya kemajuan yang pesat di bidang teknologi membuat kita terlena olehnya.Tidak sedikit orang yang rela duduk berjam jam didepan layar monitor,ataupun berlama lama duduk hanya untuk sekedar memainkan game kesayangannya.

Perlu diingat bahwa segala sesuatu yang berlebihan akan mendatangkan dampak negatif bagi para pelakunya.Begitu pula dengan bermain video game.Berikut 5 dampak negatif terlalu lama bermain video game.

5 Dampak Negatif Terlalu Lama Bermain Video Game


1. Gangguan Penglihatan
Hal ini dapat terjadi karena saat kita bermain game mata kita terpaku dengan jarang pandang yang sangat pendek,tanpa melakukan istirahat terhadap mata kita.Maka mau tak mau daya penglihatan kita menjadi berkurang.Tak jarang banyak yang mengalami keluhan  mata minus akibat terlalu lama bermain.

2. Malas Melakukaan hal lain
Nah kalau udah anteng main game,kadang kita sering malas untuk melakukan hal lain.Contohnya aja makan,kadang kalau udh anteng main game sering males makan,rasanya main game seharian aja udah cukup bikin perut bertahan.Lebih parah lagi kalau lupa sama ibadah.

3. Mudah Marah
Sering kali saat kita bermain game,misalnya game perang kita sering marah marah sendiri kalau kalah.Tak jarang ada yang sampai memukul meja ataupun melampiaskan kemarahannya ke hal lain.

4. Kurang Tidur
Hampir sama sama point ke 2 ,kadang kalau kita udah asik banget main game,kita sampai ga inget waktu,sampai malem pun waktu dihabiskan buat main,padahal hal yang seperti ini akan mengganggu jam tidurmu ,dan ga baik juga buat kesehatan.

5. Kecanduan
Siapa bilang yang bisa buat kecanduan cuma obat obatan terlarang/narkoba,game juga bisa menyebabkan kecanduan lohh,nah kalau udah kena yang namanya kecanduan.Sehari aja ga main game rasanya selalu ada yang kurang.Seakan akan game sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus dilakukan.

Nah,itulah kelima dampak negatif terlalu lama bermain video game,supaya tidak mengalami 5 hal diatas ,kita harus pandai mengatur waktu supaya tidak terlalu lama bermain video game,Akan lebih baik bila kita mengisi waktu luang kita dengan hal yang bermanfaat,seperti membantu orang tua dirumah,ataupun berolahraga untuk kesehatan kita.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement