ADS300x250

Selasa, 07 Juni 2016

4 Cara Ampuh Bangunkan Orang untuk Sahur

author photo
4 Cara Ampuh Bangunkan Orang untuk Sahur - Sahur adalah kegiatan makan dan minum disubuh hari guna mengisi perut kita supaya memiliki cukup energi untuk beraktifitas dan menjalankan ibadah puasa.Batas waktu makan sahur adalah sampai waktu imsyak tiba.

4 Cara Ampuh Bangunkan Orang untuk Sahur

Sahur sangat dianjurkan untuk orang yang akan melaksanakan ibadah puasa, supaya saat menjalankan ibadah puasa bisa tetap bugar.Tidak sedikit orang yang hari harinya diisi dengan bermalas malasan dengan alasan belum sahur saat bulan ramadhan.

Biasanya saat awal puasa ramadhan ada beberapa orang yang sulit di bangun untuk sahur.Hal ini seharusnya tidak terjadi bila sering melaksanakan shalat subuh tepat waktu,karena sudah terbiasa untuk bangun di pagi hari.Buat kamu yang sulit membangunkan orang untuk sahur ,baik itu anggota keluargamu atau temanmu,atau mungkin kamu sendiri.lakukan 4 cara ini untuk membangunkan orang sahur.

Nah apa saja 4 cara ampuh bangunkan orang untuk sahur itu?simak penjelasannya berikut ini.

4 Cara Ampuh Bangunkan Orang untuk Sahur


1. Memercikkan sedikit air ke wajah

Cara ini cukup efektif untuk membangunkan orang sahur.Ambil sedikit air lalu cipratkan sedikit ke wajah orang yang akan dibangunkan.Bila tidak bangun juga,coba gunakan lebih banyak air untuk membangunkannya.

2. Tutupi hidungnya dengan tangan
Dengan menutup hidung ,maka akan membuat orang yang dibangunkan kesulitan untuk bernafas dan dengan refleks akan mencari sumber masalahnya.Dan akan tebangun dengan sendirinya.Namun tak jarang orang yang dibangunkan dengan cara ini sedikit emosi.

3. Gunakan alarm 
Alarm mungkin adalah cara paling mainstream untuk mengingatkan kita supaya bersegera untuk bangun di pagi hari,nah cara ini juga bisa diterapkan untuk mengingatkan kita untuk bagun sahur.Gunakan volume yang cukup keras supaya dapat terdengar dengan jelas.Hal ini direkomendasikan buat kamu yang tinggal sendiri / ngekos.

4. Membuat suara gaduh
Cara terakhir ini bisa dibilang kurang direkomendasikan, apalagi kalau sampai membuat tetangga sebelah terganggu.Caranya cukup mudah kamu bisa memukul mukul galon kosong yang ada dirumahmu atau bisa juga dengan memutar musik dengan volume cukup tinggi.

Itulah 4 cara ampuh bangunkan orang untuk sahur, sebenarnya hal yang paling penting adalah niat untuk bisa bangun pagi,asalkan sudah niat pasti bisa dengan mudah untuk bangun sahur.

1 komentar:

avatar
Ummu Tsaqib delete 18 Mei 2017 pukul 22.30

Poin pertama, memercikkan air ke wajah. Kalau gak bangun juga, sekalian diguyur air seember sekalian hehe. Tapi lihat-lihat dulu siapa yang dibanguni :)

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement